Kamis, 25 April 2013

Khasiat Racun Lebah


Wow, ternyata racun lebah bisa menyembuhkan penyakit paling mematikan di dunia HIV Aids
Selama berabad-abad manusia sudah mendapatkan banyak sekali manfaat dari lebah. Madu yang mereka hasilkan menjadi bagian penting dalam dunia kesehatan dan kuliner. Khasiatnya untuk meningkatkan daya tahan tubuh sudah bukan rahasia lagi. Nah, baru-baru ini ditemukan lagi salah satu manfaat dari si serangga penyengat ini. Tidak main-main, manfaat bisa atau racun yang dikandungnya bisa membunuh human immunodeficieny virus (HIV) yang menyebabkan penyakit AIDS. Wuih!
Diberitakan oleh huffingtonpost.com, para peneliti dari Washington University School of Medicine berhasil membuktikan kalau kandungan bisa/racun dari lebah, yang disebut melittin, mampu menghancurkan virus yang mematikan sistem kekebalan tubuh itu. Melittin ditempatkan bersama  nano-partikel sel darah yang terinfeksi HIV. Setelah itu, terlihat kalau melittin lebah menyerang nano-partikel yang lebih kecil yang abnormal (nano-partikel yang lebih besar adalah sel yang normal). Virus pun hancur karena belum memiliki pelindung dari melittin.
Kesimpulannya, bisa lebah yang  telah diekstrak sedemikian rupa dapat menjadi penawar alternatif yang khusus menyerang sel abnormal tanpa mengganggu sel normal. Kebanyakan pengobatan AIDS saat ini masih mengorbankan sel yang normal juga. Sekarang, penelitian ini sedang dimatangkan dan semoga bisa segera disempurnakan dan disebarkan ke 34 juta penderita AIDS di dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews